Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Asuransi untuk Milenial Terbaik dan Terbukti

Jika Anda seorang milenial, Anda pasti tahu definisi ini. Anda telah mencapai usia di mana Anda mungkin mengambil pinjaman mahasiswa, membeli atau menyewa tempat tinggal, memiliki anak dan, pada akhirnya, membeli asuransi. 

Peristiwa-peristiwa besar dalam kehidupan bagi kaum milenial ini membuatnya sangat penting untuk memiliki jaring pengaman finansial. Dan itulah tepatnya asuransi: jaring keamanan finansial. Jadi meresahkan bahwa survei dari Princeton Survey Research Associates International menyebut milenium sebagai generasi yang paling kurang diasuransikan.

Ada banyak alasan mengapa orang dari semua generasi menghindari membeli asuransi. Ini sering dianggap sebagai investasi besar, tetapi itu tidak berarti bahwa itu mahal. Faktanya, biaya asuransi mungkin lebih murah dari yang Anda kira. Misalnya, menurut National Association of Insurance Commissioners (NAIC), kaum milenial melebih-lebihkan biaya asuransi penyewa lebih dari lima kali lipat biaya sebenarnya per tahun.

Selain itu, istilah yang rumit dapat membuat pencarian kebijakan menjadi pengalaman yang membingungkan dan subjeknya bisa sulit untuk dicerna. Tidak ada yang ingin berpikir tentang mengalami kecelakaan mobil, mengalami kerusakan, kehilangan segalanya dalam kebakaran apartemen, atau peristiwa buruk lainnya yang tidak terduga. Tetapi hal-hal ini bisa terjadi, jadi Anda harus bersiap-siap.

Dan jangan biarkan kebingungan awal atau prasangka membuat Anda menjauh. Bagaimanapun, Anda adalah seorang milenial! Generasi Anda selalu menghadapi tantangan baru dan memperluas cara dunia bekerja, seringkali dengan cara yang brilian.

Asuransi menyediakan perlindungan finansial yang penting untuk masa depan Anda, jadi sekarang saatnya untuk mulai "menjadi dewasa" dan melakukan langkah pertama itu.

5 Tips Asuransi untuk Milenial Terbaik dan Terbukti

5 Tips Asuransi untuk Milenial Terbaik dan Terbukti

1. Belanja cerdas.

Saat mencari asuransi, prioritas No. 1 Anda adalah menemukan pertanggungan yang memadai. Harga memang penting, tetapi Anda harus menentukan jenis pertanggungan yang Anda butuhkan terlebih dahulu. Kemudian Anda dapat memasukkan cakupan itu ke dalam anggaran Anda dan menentukan operator mana yang dapat memberi Anda kebijakan paling komprehensif untuk situasi Anda. 

Anda mungkin tergoda untuk memilih asuransi dengan label harga terendah, tetapi jika Anda tidak memiliki pertanggungan yang cukup (atau jenis pertanggungan yang tepat), Anda akan melihat lebih sedikit manfaat finansial ketika tiba saatnya untuk mengajukan klaim.

2. Cari diskon.

Setelah Anda mengevaluasi kebutuhan cakupan Anda, pertimbangkan anggaran Anda dan temukan cara untuk menghemat. Tanyakan kepada agen asuransi Anda apakah ada diskon untuk pertanggungan Anda. Seringkali, operator menawarkan diskon untuk hal-hal seperti membayar polis Anda secara penuh, tetap bebas dari kecelakaan mobil atau, jika Anda di sekolah, mendapatkan nilai bagus. Anda juga dapat menghemat uang dengan "menggabungkan" beberapa polis, seperti membeli polis rumah dan mobil dari operator yang sama.

3. Isi celahnya.

Kebijakan rata-rata akan mencakup dasar-dasarnya, tetapi Anda mungkin perlu menambahkan cakupan ekstra untuk memenuhi kebutuhan unik Anda. Misalnya, Anda mungkin memiliki barang-barang seperti elektronik atau perhiasan bagus yang secara finansial sulit untuk diganti, bahkan dengan bantuan kebijakan penyewa atau pemilik rumah rata-rata. Anda mungkin ingin menambahkan cakupan tambahan untuk item ini.

4. Belilah asuransi jiwa Anda tidak terlalu muda.

Asuransi jiwa sangat amat penting, tidak peduli seberapa muda atau tua Anda. Dan bagi kaum milenial, membeli sekarang mungkin merupakan langkah cerdas karena lebih murah membeli polis asuransi jiwa saat masih muda dan sehat. Jenis asuransi ini dapat membantu keluarga Anda menutupi biaya tak terduga saat Anda tidak ada, termasuk utang pinjaman mahasiswa atau hipotek, di samping biaya akhir kehidupan. 

Dan jika Anda memiliki anak, polis asuransi jiwa juga dapat mendukung biaya pendidikan atau perawatan anak mereka. Selain itu, setiap milenial harus mempertimbangkan cakupan kecacatan jangka panjang, yang membantu Anda tetap bertahan secara finansial jika terjadi kecelakaan dan Anda menjadi cacat dan tidak dapat bekerja.

5. Bicaralah dengan agen independen.

Agen asuransi independen adalah sumber penting saat membeli asuransi—terutama jika ini adalah pertama kalinya Anda. Agen independen bekerja dengan beberapa operator berbeda, yang berbeda dari agen tawanan yang hanya dapat menjual asuransi dari operator tempat mereka bekerja. 

Bekerja dengan agen independen dapat membantu memastikan Anda mendapatkan perlindungan terbaik, dengan harga terbaik. Anda juga akan mendapat manfaat dari pengetahuan asuransi agen independen; mereka tahu bagaimana berbicara dengan Anda melalui pilihan Anda dan benar-benar menjelaskan apa yang termasuk dalam setiap kebijakan.

Agen independen akan memastikan semua aset Anda tercakup, membantu Anda menemukan diskon atau cara lain untuk menabung, dan menjadi sumber yang berharga saat hidup Anda berubah dan kebutuhan asuransi Anda juga berubah.